Sabtu, 05 Desember 2009

CEGAH PENYEBARAN VIRUS DENGAN PANDA USB VACCINE

Cegah penyebaran Virus dengan Panda USB Vaccine

8 October 2009 DITULIS OLEH ebta | 13,345 views
Info gambar

Kemarin (8 Oktober 2009), PandaSecurity baru saja merilis program Panda USB Vaccine 1.0.1.14. Program gratis ini akan mem-vaksinasi komputer atau USB Flash disk sehingga penyebaran virus melalui media seperti flashdisk dapat di hindari (kurangi). Seperti diketahui bahwa penyebaran virus sebagian besar melalui Flash disk.

USB Vaccine Versi baru ini menyertakan perbaikan dari versi sebelumnya dan dukungan multilingual.

Baca selengkapnya »

Cara mudah membuat DVD Video untuk DVD Player

1 October 2009 DITULIS OLEH ebta | 14,561 views
dvd flick

Ketika kita mempunyai koleksi video cukup banyak, dan kita ingin menyimpannya dalam DVD agar bisa dijalankan di TV dengan DVD Player, kadang kita bertanya-tanya bagaimana caranya. Jika langsung simpan di DVD begitu saja maka tidak akan bisa di jalankan di DVD Player.

Sebelumnya hal ini mungkin terasa menyusahkan, tetapi saat ini ada program free dan open source yang bisa digunakan dengan mudah.

Baca selengkapnya »

Mendeteksi dan mematikan sumber virus secara manual

30 September 2009 DITULIS OLEH ebta | 12,105 views
hapus virus

Beberapa waktu lalu komputer adik saya terkena virus yang cukup menjengkelkan. Antivirus yang terpasang tidak mampu mendeteksi, update pun gagal sampai install ulang Antivirus juga tidak berhasil. Akhirnya saya mencoba mematikan virus secara manual dengan bantuan program Autoruns.

Bagi yang belum punya program ini bisa download Autoruns.zip (576 KB), yang bisa dianggap program “wajib” bagi saya.

Baca selengkapnya »

Mengapa Hardisk sebaiknya di partisi ?

9 September 2009 DITULIS OLEH ebta | 14,724 views
Disk map

Partisi Hardisk (Disk Partitioning) adalah membagi Hardisk menjadi beberapa bagian, yang biasa disebut dengan istilah Partisi. Pada Sistem operasi windows, biasanya dimulai dengan Drive C:, dan bisa berlanjut sampai Z:. Dengan semakin besarnya ukuran Hardisk, maka Hardisk memang sebaiknya di partisi menjadi beberapa bagian.

Apa saja manfaat kita mem-partisi Hardisk ? Berikut selengkapnya.

Baca selengkapnya »

Diagnosa Kerusakan Komputer dengan Flowchart

7 September 2009 DITULIS OLEH ebta | 11,362 views
flowchart computer repair

Memperbaiki kerusakan atau error pada sebuah komputer atau laptop tidak hanya menjadi pekerjaan seorang ahli komputer. Karena terkadang permasalahan yang ada hanya sederhana, sehingga kita sendiri bisa menyelesaikannya. Ini bisa kita lakukan dengan melakukan diagnosa (memeriksa) dan mencari dimana letak kerusakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar